Jumat, 23 Desember 2011

Tak Kenal Maka Ta'aruf

Tanpa basa - basi lagi. Kalian udah pada tau kalau gw itu adalah maling. Ya betul, maling profesi yang sering dianggap negatif oleh kebanyakan orang. Profesi yang sangat dibenci polisi, karena capek musti main kejar-kejaran.

Tapi tahukah loe semua, bahwa ada paradigma lain dari profesi maling itu. Sebenarnya yang menyebabkan seseorang menjadi maling adalah karena mereka itu pemalu. Iya bener banget pemalu. Pemalu!. (unyu banget gak sih? pemaluuu)
Itulah sebabnya kenapa banyak maling yang berkeliaran malem-malem. Para maling itu malu bertemu dengan banyak orang. Maling itu pemalu karena itu, kita tau kalau profesinya adalah maling, makanya malu. Kalau profesinya polisi mungkin nggak akan malu. Jadi itu yang pertama, maling adalah orang yang sangat pemalu.
Itu juga yang menjadi sebab, mengapa banyak maling pake topeng. Kita pemalu. Malu karena wajah kita takut dilihat orang tua kita kalau ketangkep dan masuk TV. Malu karena takut wajah kitaa dilihat teman-temannya.

Dan ada satu lagi paradigma maling yang harus dirubah. Maling itu pelupa. Ya betul, maling itu pelupa. Sebenarnya kita nggak ada niat untuk mencuri, atau mengambil tanpa bilang-bilang. Kita itu cuma mau minjem doang, tapi karena pemalu, jadi minjemnya malem-malem aja. Terus lupa deh buat ngembalikin lagi barangnya. Maka daripada itu, maling adalah pelupa dan pemalu.

Sekian perkenalan dari gw, jadi loe semua udah tau kan, kalo gw ini sebenernya orang yg pemalu dan pelupa.

Wassalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar